Gelar Kunker ke Perbatasan Kaltim dan Kalsel, Dewan Catat Akan Bangun Gerbang Perbatasan Wilayah

  • Whatsapp
gelar kunker ke perbatasan kaltim dan kalsel dewan catat akan bangun gerbang perbatasan wilayah
gelar kunker ke perbatasan kaltim dan kalsel dewan catat akan bangun gerbang perbatasan wilayah

VONIS.ID, SAMARINDA – Berdasarkan hasil kunjungan kerja (Kunker) daerah, wakil ketua komisi IV Elly Hartati Rasyid mencatat bahwa batas wilayah antara Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) harus diperjelas.

“Perbatasan anatara Kaltim dan Kalsel tandanya tidak layak lagi. Gerbang perbatasannya tulisannya sudah tidak layak,” ujar Elly sapaannya saat dihubungi Vonis.id melalui sambungan telepon, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga

Sebab itu, kata Elly, DPRD Kaltim dan DPRD Kalsel sepakat di wilayah perbatasan tepatnya daerah Kabupaten Tabalong (Kalsel) lebih kurang 1 jam dari desa Batu Kajang (Kaltim) akan dibangun Gerbang sebagai penanda batas wilayah.

“Kita sepakat bersama itu dibangun perbatasan. Tapal batas itu diperjelas,” kata Elly.

Mempertegas batas wilayah ini dimaksudkan agar dalam menyongsong ibu kota negara (IKN) baru tidak menimbulkan konflik terkait batas wilayah.

,

“Intinya agar tidak ada konflik terkait batas wilayah. Hanya perlu penegasan lagi. Ini juga sesuai hasil dari kunjungan presiden bahwa memang harus ada penegas antar daerah sebagai tanda batas wilayah,” tuturnya.

Untuk diketahui, DPRD Kaltim pada Minggu ke-4 bulan Juni telah kembali melakukan kunjungan kerja seperti sebelum adanya wabah Covid-19. Dimulai sejak tanggal 22 – 25 Juni 2020. (Advertorial)

Related posts