Soal Perusda MBS, Ketua Komisi II DPRD Kaltim Beri Tanggapan

  • Whatsapp
soal perusda mbs ketua komisi ii dprd kaltim beri tanggapan
soal perusda mbs ketua komisi ii dprd kaltim beri tanggapan

VONIS.ID, SAMARINDA – Aksi unjuk rasa kelompok Gerakan Mahasiswa Pemerhati Keuangan Kaltim (GMPKK) di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur (Kaltim) Senin (22/6/2020) pagi mendapat respon positif Ketua Komisi II DPRD Kaltim.

Pada aksi tersebut, belasan massa aksi meminta Kejati Kaltim mengusut tuntas dugaan mengenai  pengelolaan keuangan perusahaan daerah (Perusda) Melati Bhakti Satya (MBS) yang belum dilaporkan kepada pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Baca Juga

Dikatakan Veridiana Huraq Wang, pihaknya telah meminta laporan hasil keuangan MBS 3 tahun terakhir pada hearing bulan Januari yang lalu.

Namun, belum ada respon hingga saat ini

“Hearing Bulan Januari kemarin sebelum Covid-19. Tapi sampai saat ini belum diserahkan, alasannya juga kami tidak tahu, masalahnya ada pihak mbsnya,” kata Veridiana saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (22/6/2020).

Dirinya pun telah meminta ke biro ekonomi Pemprov Kaltim terkait masalah tersebut.

Namun hal yang sama juga terjadi, minim respon dari pihak biro ekonomi selaku mengetahui potensi-potensi ekonomi dari berbagai leading sektor.

Veridiana menjelaskan, alasan Perusda harus melaporkan laporan keuangan tahunan adalah sebagai syarat untuk merubah status Perusda menjadi perusahaan perseroan terbatas (PT).

“Jika memang jadi berbentuk PT tentu akan semakin menggerakkan perusahaan tersebut untuk meningkatkan pembangunan serta ekonomi di Kaltim,” ucapnya.

Ia meminta biro ekonomi untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Jika tidak pihaknya akan memanggil lagi perusahaan tersebut. (advertorial)

Logo DPRD Kaltim

Related posts