Digerebek Polisi, Dua Pelaku Peredaran Sabu Buang Barang Bukti ke Parit

  • Whatsapp
Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian/ IST
Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian/ IST

VONIS.ID, SAMARINDA – Perang melawan para pelaku peredaran narkotika memang tak ada habisnya. Jajaran Satrekoba Polresta Samarinda pada Senin (29/3/2021) kemarin kembali mengamankan dua tersangka dengan barang bukti 16 poket sabu.

Kedua tersangka diketahui bernama Baso Akbar alias Abba (34) warga Jalan Pattimura Gang Maskur RT 12 Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang dan Rudi alias Udi (39) warga Jalan Pangeran Bendahara Gang Karya Muharram, RT 05, Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang.

Baca Juga

Sesaat hendak diamankan dikediaman pelaku yang berada di Jalan Pattimura,  penjahat ini pun tak habis akal. Sebab, keduanya berpikir cepat menghilang barang bukti dengan cara dimasukkan dalam dompet kecil yang tahan air, kemudian dibuang dalam parit.

Bak peribahasa sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga, tindakan keduanya rupanya diketahui. Petugas yang telah mengepung area rumah melihat tindakan keduanya yang coba menghilangkan barang bukti.

“Jadi 16 poket sabu seberat 20,22 gram ini kami temukan di parit belakang rumahnya. Saat dibuang ada petugas yang melihat,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda, Kompol Andhika Darma Sena melalui Kanit Sidik Ipti Abdillah Dalimunthe, Kamis (8/4/2021).

Kedua pengedar kristal mematikan ini pun hanya dapat pasrah. Tak mampu berkelit. Dinginnya lantai bui kini menjadi buah tangan dari tindakan dua sekawan ini.

“Kami masih mendalami kasus ini, terkait asal barang dan dugaan jaringan para pelaku,” pungkasnya. (tim redaksi)

Related posts