Lecehkan Bendera Merah Putih dan Menyiramnya dengan Darah Haid, Seorang Wanita di Sumatera Utara Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Pelaku yang Injak dan Bakar Bendera Merah Putih Tertangkap Apa Motifnya
Ilustrasi Bendera Merah Putih/soloraya.id

VONIS.ID – Berita Nasional yang dikutip VONIS.ID tentang seorang wanita berinisial RP lecehkan Bendera Merah Putih dan Presiden serta Wapres RI.

Wanita yang berinisial RP  membakar bendera merah putih, menyiramkan darah haid, dan juga menimbunnya dengan tanah.

Baca Juga

Pemilik akun Instagram @maya-maya635 itu membuat resah publik Indonesia karena melakukan pelecehan dan penghinaan terhadap simbol negara Indonesia, yaitu Bendera Merah Putih dan Presiden serta Wapres RI.

Sementara itu, dia juga menginjak foto Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin.

Polisi pun langsung bergerak mengusut kasus ini dan ternyata pelaku bertempat tinggal di Jl.

Negara Lk. III No.22 Kel. Petapahan Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi Polda Sumatera Utara (@poldasumaterautara), memperlihatkan detik-detik penjemputan wanita berinisial RP itu.

Beberapa anggota polisi yang tidak mengenakan seragam khas kepolisian, menjemput pemilik akun Instagram @maya-maya635 dan mengamankan sejumlah barang bukti.

Setelah itu, pelaku langsung diboyong ke kantor polisi.

Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan Atmaja SIK membeberkan motif pelaku melecehkan bendera Merah Putih dan melecehkan pemimpin RI.

“Hasil penyidikan sementara motivasi tersangka melakukan perbuatan itu ingin mencari perhatian seluruh warga dunia atas tindakannya yang berpacaran dengan warga Malaysia namun tidak didukung bahkan cenderung ditolak keluarga dan semua kenalannya.” tuturnya.

Polisi mengamankan barang bukti 1 unit Handphone Samsung A20, akun Facebook atas nama Lovelyta Putri Valentine, dan akun Instagram @maya.maya635.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan penelusuran Indozone di media sosial pemilik akun, bukan kali pertama wanita ini mengunggah video diduga pelecehan terhadap lambang negara.

Namun sudah berkali-kali ia melakukannya. Dimulai dari video menginjak foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 9 Agustus 2020.

Kemudian menaruh sayur dan cabai di foto lambang Garuda pada 12 Agustus hingga menginjak bendera Merah Putih dengan kaki pada 17 Agustus 2020.

Konten video berisi adegan menginjak bendera Merah Putih sudah dilakukannya berkali-kali, hingga yang terakhir menginjak bendera Merah Putih saat mencuci bendera, kemudian ia menyikatnya dengan sikat toilet serta dengan darah menstruasi.

Namun, kini unggahan-unggahannya sudah tidak bisa ditemukan lagi di Instagram. (*)

Artikel ini telah tayang di indozone.id dengan judul “Video Detik-detik Polisi Tangkap Wanita yang Siram Bendera Merah Putih dengan Darah Haid” https://www.indozone.id/news/lNs4D4E/video-detik-detik-polisi-tangkap-wanita-yang-siram-bendera-merah-putih-dengan-darah-haid/read-all

Related posts