Pelaku Pencurian Ponsel di Perangat Kukar Juga Pernah Beraksi Bobol Ruko di Samarinda

  • Whatsapp
ecab c fc e fb
Irwan dan Argan saat diamankan di Polsek Samarinda Kota usai terbukti melakukan pencurian ponsel dikawasan Perangat, Kukar dan kembali terbukti pernah melakukan aksi bobol ruko di Samarinda/VONIS.ID

VONIS.ID, SAMARINDA – Masih ingat dengan kegaduhan yang sempat terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir pada Rabu (24/3/2021) lalu karena tertangkapnya dua pelaku pencurian.

Dua pelaku bernama Irwan (41) dan Muhammad Argan (27) yang melakukan pencurian ponsel di sebuah mess karyawan perusahaan tambang dikawasan Perangat, Kabupaten Kutai Kartanegara ini rupanya merupakan penjahat kawakan.

Baca Juga

Dari hasil pendalaman yang dilakukan polisi, kedua pelaku diketahui pernah beraksi melakukan aksi pencurian di sebuah ruko, di Jalan Sultan Sulaiman, RT 011, Kelurahan Sambutan, Kecamatan Sambutan, pada Selasa (22/12/2021) lalu.

“Pelaku merusak pintu ruko dengan obeng dan mengambil mesin kompresor, kompor gas dan mesin stempel aspal.

Saat ini kami masih melakukan pencarian barang bukti,” ungkap Kapolsek Samarinda Kota AKP Aldy Harjasatya melalui Kanit Reskrim Iptu Rifka Widyadhira Arya Putra saat dikonfirmasi Sabtu (3/4/2021).

Tak hanya mencari barang bukti hasil kejahayan pelaku.

Pasalnya saat ini Korps Bhayangkara juga masih memburu satu pelaku lainnya yang dikatakan terlibat aksi pencurian bersama pelaku yang lebih dulu tertangkap.

“Yang bobol ruko waktu itu temannya. Pelaku ini cuman memantau keadaan dan mengangkut barang curian,” ulas polisi berpangkat balon dua emas ini.

Saat ini polisi pun telah mengantongi identitas rekan pelaku. Perburuan pun kini dilakukan, dan nama rekan pelaku pun telah masuk dalam daftar pencarian orang.

“Ini masih kami cari pelaku yang belum tertangkap. Yang jelas sampai saat ini kami masih terus melakukan pengembangan,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, aksi curi ponsel Irwan dan Argan berhasil diketahui setelah para korbannya melakukan pelacakan gps dari ponsel pintar mereka.

Mengetahui ponselnya dicuri, dan pelaku melarikan diri ke Samarinda, korban lantas melakukan pengejaran.

Sampai saat di mana, kedua pelaku berhasil dilumpuhkan warga dan langsung digelandang polisi untuk mempertanggungjawabkan pembuatannya. (tim redaksi)

Related posts