Tak Berkutik, Pria Paruh Baya Tertangkap Hendak Edarkan Sabu di Kediamannya

  • Whatsapp

VONIS.ID, SAMARINDA – Pria nyaris berusia setengah baya harus tertunduk lemas, dan tak mampu berbuat banyak lantaran terbukti kerap melakukan transaksi narkotika jenis sabu di kediamannya.

Ia bernama Reno Mashudi (49) beralamat di Jalan Nakhoda, RT 15, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, pada Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 20.00 Wita lalu saat diamankan aparat kepolisian. Dari tangannya petugas menemukan 12 paket sabu siap edar dengan berat masing-masing 0.28 gram.

Baca Juga

Pria yang tengah memasuki usia lanjut itu memang telah diintai seminggu sebelumnya. Kediamannya juga kerap dijadikan sebagai tempat transaksi barang haram tersebut.

“Awalnya kami mendapat informasi dari masyarakat adanya transaksi narkoba di rumahnya, setelah kami lakukan penyelidikan dan terbukti, baru lah kami tangkap yang bersangkutan,” terangnya Kanit Reskrim Polsek Palaran Ipda Suyatno.

Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan 12 paket sabu seberat 3,36 gram dalam amplop, yang diletakkan di laci ranjangnya.
“Sementara kami selidiki dahulu, untuk mengetahui asal barang tersebut,” imbuhnya.

Kini pria yang tengah memasuki usia lanjut itu harus mendekam di balik jeruji besi atas perbuatannya. Reno disangkakan Pasal 112 juncto 127 juncto 131 UU Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal empat tahun kurungan badan.

Artikel ini telah tayang di Diksi.co dengan judul “Pria di Samarinda Transaksi Sabu di Rumah, Polisi Amankan 12 Paket Siap Edar” https://diksi.co/hukum-kriminal/pria-di-samarinda-transaksi-sabu-di-rumah-polisi-amankan-12-paket-siap-edar

145

Related posts