Minggu, 14 Juli 2024

Pemilu 2024

Pro Patria Pro Ganjar Deklarasikan Dukungan Kepada Kepala BIN Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo

Minggu, 4 Juni 2023 21:40

Pro Patria Pro Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Kepala BIN Budi Gunawan sebagai bacawapres pendamping Ganjar Pranowo di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Cafe Moeara, Jalan RE Martadinata, Minggu (4/6/2023). (ist)

VONIS.ID - Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tegabung dalam Pro Patria Pro Ganjar, mengusung Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres), mendampingi bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan.

Pro Patria Pro Ganjar mendeklarasikan dukungan tersebut di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya di Cafe Moeara, Jalan RE Martadinata, Minggu (4/6/2023).

Selain menyatakan dukungan kepada Budi Gunawan untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang, pihaknya juga meresmikan Komisariat Kaltim dan IKN Pro Patria Pro Ganjar-Budi Gunawan.

"Untuk pertama kalinya dideklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dan Budi Gunawan sebagai Presiden dan wakil Presiden RI tahun 2024," ucap Ketua Umum Pro Patria Pro Ganjar Yoppie Khan, kepada awak media, Minggu (4/6/2023).

Yoppie Khan menjelaskan mengenai dipilihnya Samarinda sebagai tempat deklarasi dukungan Ganjar Pranowo-Budi Gunawan, tak lain karena Kota Tepian sebagai ibu kota Provinsi Kaltim, dan juga salah satu kota penyangga IKN Nusantara.

Setelah dari Samarinda, pihaknya akan melakukan deklarasi di provinsi lainnya, sebagai bentuk dukungan nyata terhadap dua pasangan tersebut.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal