Mengerikan, Puluhan Orang Terpanggang Dalam Mobil Akibat Kebakaran Hutan California AS

  • Whatsapp
FotoJet
Bencana kebakaran hutan di California Amerika Serikat

VONIS.ID – Bencana kebakaran hutan melanda California Amerika Serikat beberapa waktu terakhir.

Tak hanya menghanguskan hutan dan bangunan, puluhan orang tewas terpanggang di jalan sekitar kebakaran hutan.

Baca Juga

Korban kebakaran hutan di California beberapa tewas di dalam mobil ketika mereka berusaha dapat melarikan diri dari kobaran api yang mengamuk.

Melansir Daily Mail pada Kamis (17/9/2020), para penyelidik mengungkapkan bahwa tes DNA diperlukan untuk mengidentifikasi korban kebakaran.

Karena tubuh mereka dibakar tanpa bisa dikenali.

Forensik membantu menentukan identitas 2 penduduk setempat yang ditemukan terjebak di dalam atau di dekat kendaraan mereka.

Jasad Jacob Albright, 72 tahun, yang hangus ditemukan di dalam mobil dekat Berry Creek, kata pihak berwenang kepada media lokal.

Sementara itu, jenazah Paul Winer, 68 tahun terbakar juga dan ditemukan tidak jauh dari jasad Albright.

Jasad Winer hanya berjarak 10 kaki (3,04 meter) dari truk pick-upnya, dan sepertinya dia mencoba melarikan diri dari kobaran api dengan berjalan kaki.

Terdapat jasad ketiga yang ditemukan di jalan raya hanya beberapa meter jauhnya.

Nama korban ketiga yang tewas terbakar ini belum ditentukan, tetapi para penyelidik yakin mereka bersama Winer sesaat sebelum api berkobar.

Nama-nama korban baru muncul setelah dipastikan warga Berry Creek lainnya juga tewas di dalam mobilnya saat kobaran api melanda kota itu Kamis lalu.

Phillip Ruble (68 tahun), tewas terbakar di dalam truk pikap Toyota di propertinya.

Diyakini dia sedang perusaha melarikan diri dengan rekannya Millicent Catarncuic (77 tahun), sebelum kobaran api masuk. Catarncuic ditemukan tewas di tanggul terdekat.

Anggota keluarga mengatakan pasangan itu bersiap untuk mengevakuasi daerah tersebut ketika mereka berubah pikiran karena mendapat “informasi yang salah” bahwa kebakaran hutan itu hanya 51 persen.

Di tempat lain, identitas beberapa korban lainnya juga telah ditemukan. Randy Harrell (67 tahun), Mark De La Gardie (61 tahun), Ken Lee (64 tahun), Jorge Hernandez-Juarez (26 tahun), Khawar Bhatti (58 tahun), dan Josiah Williams (16 tahun), semuanya tewas dalam kebakaran North Complex. Kakek John Butler (79 tahun), dan istrinya Sandra (75 tahun), juga tewas.

Menantu perempuan Butler, Jessica Fallon, mengatakan bahwa keluarganya sangat terpukul oleh kematian mereka.

“Tuhan sangat beruntung bisa mendapatkan kedua malaikat cantik itu,” katanya kepada KRCR News.

Sejauh ini, jumlah korban tewas akibat kebakaran North Complex mencapai 15 orang.

Lebih dari puluhan orang masih hilang.

North Complex Fire adalah kebakaran yang terbesar kedelapan dalam sejarah California.

Ini telah membakar lebih dari 273.000 hektar dan menghancurkan hampir 800 bangunan.

Lusinan kebakaran lainnya telah menghanguskan sekitar 4,5 juta hektar semak kering, rumput dan hutan di Oregon, California dan negara bagian Washington sejak Agustus.

Melanda beberapa kota kecil, menghancurkan ribuan rumah dan menewaskan sedikitnya 34 orang.

Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California (CalFire) mengatakan 16.600 petugas pemadam kebakaran masih memadamkan 25 kebakaran besar setelah mencapai penahanan penuh di sekeliling titik api besar lainnya.

Sementara itu, 8 kematian telah dikonfirmasi selama seminggu terakhir di Oregon, yang menjadi titik kebakaran terbaru dan paling terkonsentrasi dalam wabah kebakaran musim panas yang lebih besar di seluruh AS bagian barat.
Pacific Northwest terpukul paling parah.

Kebakaran berkobar di California pada pertengahan Agustus, dan meletus di seluruh Oregon dan Washington sekitar Hari Buruh pekan lalu.

Banyak di antaranya dipicu oleh badai petir dahsyat dan gelombang panas yang memecahkan rekor serta serangan angin kencang.

(*)

Artikel ini bersumber dari Kompas.com

https://www.kompas.com/global/read/2020/09/19/140000370/belasan-korban-terbakar-hidup-hidup-di-mobil-dan-jalanan-akibat-kebakaran?page=all#page2

Related posts