Mengerahkan Seluruh Mesin Politik Partai, Pasangan Andi Harun-Rusmadi Yakin Menang di Pilwali Samarinda

  • Whatsapp
pdip tegak lurus dukung ah rusmadi andi harun inilah karakter pdip tidak koma lagi tapi titik
Andi Harun-Rusmadi saat foto l bersama Ketua DPD PDIP Kaltim, Sekjen DPD PDIP Kaltim, Ketua DPC PDIP Samarinda dan Sekjen DPC PDIP Samarinda, Minggu (13/9/2020)/HO

VONIS.ID, SAMARINDA – Bakal Calon Wali Kota Samarinda Andi Harun memiliki keyakinan penuh dapat mengerahkan seluruh mesin politik partai untuk dapat memenangkan pasangan Andi Harun-Rusmadi di Pilwali Kota Samarinda.

Hal ini disampaikan seusai menghadiri Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Hotel Bumi Senyiur, Minggu (13/9/2020).

Baca Juga

Andi Harun menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Bagi kami PDI Perjuangan inilah karakternya dan dari dulu itu bahwa kalau sudah ambil keputusan tidak koma lagi tapi titik,” ujar Andi Harun.

Lanjut AH sapaanya, sesuai yang disampaikan Ketua DPD PDIP Kaltim, Safaruddin, keputusan PDIP ini menyangkut marwah dan martabat partai.

Sebab itu, Instruksi Ketua Umum PDIP adalah segala-galanya bagi pengurus dan segenap kader dan simpatisan partai PDIP.

“Sehingga penandasan hari ini hanya bersifat pengulangan internalisasi agar kristalisasi pemilih konsituen PDIP di akar rumput benar-benar menyatu dan semua terarah kepada Andi Harun-Rusmadi,” ucapnya.

Untuk diketahui beberapa waktu yang lalu saat penyerahan SK dukungan PDIP kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Andi Harun-Rusmadi, melalui video konfrens Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin, menyampaikan keputusan partai merupakan instruksi wajib yang harus dilaksanakan.

Jika ditemukan ada dari kader maupun petinggi partai di tingkat kota yang sengaja melanggar, dirinya tak segan-segan akan memberi sanksi tegas.

“Sikap PDIP tegak lurus. Siapa yang tidak menjalankan rekomendasi atau keputusan Ketua Umum PDIP akan diberi sanksi, Saya tidak segan-segan PAW kan jika tidak mematuhi perintah partai, tinggal saya tanda tangani selesai,” tegasnya pada, Kamis (3/9/2020) yang lalu.

Hal ini sejalan dengan isi surat rekomendasi DPP PDIP kepada pengurus DPC PDIP Samarinda yang tertuang pada poin 4.

Tertulis, kepada mereka yang tidak mengindahkan instruksi dan melakukan aktivitas di luar dari kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi. (*)

Related posts