Usai SK Keluar Tak Ada Lagi Pebedaan, Safaruddin: Harus Menangkan Bapaslon Andi Harun-Rusmadi

  • Whatsapp
hadiri rakercabsus dpc pdi perjuangan samarinda safaruddin tidak ada lagi perbedaan persepsi di pilkada samarinda
Irjen Pol (Purn) Safaruddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim (tengah) diapit pasangan calon Andi Harun - Rusmadi Wongso/IST

VONIS.ID, SAMARINDA – Gelaran Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Samarinda resmi berakhir, Minggu (13/9/2020) kemarin.

Dalam pidato sambutannya, Safaruddin, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yakin jika partainya mampu memenangkan pasangan calon yang diusung di Pilkada Samarinda tahun 2020.

Baca Juga

“Mungkin ada perbedaan persepsi kita beberapa waktu lalu, tapi mulai turun SK Ketua Umum PDI Perjuangan, tidak ada lagi perbedaan. Harus memenangkan Pak Andi Harun dan Pak Rusmadi,” ujar Safaruddin.

Meski demikian, anggota DPR RI Dapil Kaltim ini tetap berpesan agar mesin partai di koalisi bekerja secara maksimal di lapangan merebut simpati rakyat.

“Inikan ada PDI Perjuangan, Gerindra, dan partai lainnya, kalau pasangan ini kalah, berarti mesin partai tidak jalan, termasuk PDI Perjuangan. Saya minta betul-betul kader dan simpatisan ini tanggung jawab kita semua. Tidak bisa ditawar, harus menangkan,” lanjut Safaruddin.

Mantan Kapolda Kaltim ini juga mengingatkan akan ancaman sanksi bagi para kader yang tidak patuh pada keputusan partai.

“Ada sanksinya bagi yang tidak menjalankan perintah partai. Dari yang paling rendah, hingga sangsi paling tegas, tergantung tingkatan kesalahan,” pungkasnya.

Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Samarinda membahas persiapan partai menghadapi Pilkada serentak di Samarinda.

Kegiatan ini juga turut dihadiri pasangan calon Andi Harun dan Rusmadi Wongso, sebelum mengikuti sekolah partai secara daring. (*)

Related posts