Antisipasi Penyebaran Covid-19, 14 Pos Operasi Ketupat Dilakukan Sterilisasi Inafis Satreskrim

  • Whatsapp
b ee f bfd fcfe
Petugas Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda saat melakukan sterilisasi pos jaga di salah satu pusat perbelanjaan modern/VONIS.ID

VONIS.ID, SAMARINDA – Pelaksanaan perketat arus lalu lintas dan pemudik terus digencarkan petugas gabungan.

Kendati pengamanan terus dilangsungkan, namun demikian sisi kesehatan para pelaksana tugas ini juga patut diperhitungkan.

Baca Juga

Oleh sebab itu, sterilisasi area pos pengamanan dan Operasi Ketupat Mahakam 2021, Selasa (11/5/2021) siang tadi dilakukan oleh Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda.

Satu persatu pos yang dijadikan petugas gabungan sebagai pusat pemantauan aktivitas masyarakat jelang dan sesudah Idulfitri itu disemprot disinfektan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu berjalan sejak pagi hingga sore tadi, dan dipantau langsung Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman pada 14 titik pos sebaran se Kota Tepian.

“Jadi kami laksanakan penyemprotan ini atas permintaan langsung dari pimpinan, yang mana tujuannya agar pos-pos yang dijadikan tempat penjagaan bagi personel gabungan tetap aman,” kata Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena, melalui Kasubnit Inafis, Aipda Harry Cahyadi, sore tadi.

Dijelaskam Harry, penyemprotan disinfektan dilakukan mulai dari Bandara APT Pranoto hingga dua pos penyekatan jalur Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dan Jalan HAMM Rifadin.

“Ini adalah penyemprotan berkala, dan akan kami lakukan lagi selama pos pengamanan ada,” tandasnya.(tim redaksi)

Related posts