Jelang Pertengahan Ramadan, Kecelakaan Maut Kembali Terjadi di Jalur Poros Kota Tepian

  • Whatsapp
eda af c a bbee
Tak lama usai kecelakaan arus lalu lintas di jalur poros Samarinda-Bontang langsung mengalami kemacetan/IST

VONIS.ID, SAMARINDA – Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan saat ini, kecelakaan berdarah kembali terjadi di ruas jalan Kota Tepian.

Kecelakaan itu terjadi di ruas Jalan Poros Samarinda Bontang, tepatnya di tanjakan Kebun raya samarinda, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kamis (22/4/2021) sore kemarin.

Baca Juga

Informasi dihimpun, kecelakaan maut terjadi saat truk fuso pengangkut limbah bernopol KT 8399 KU yang dikemudikan Kamaruddin (48) melintas di lokasi kejadian sekira pukul 16.45 Wita. Kondisi jalan saat itu menanjak dan menikung kanan.

Dari arah berlawanan, Kamaruddin dikejutkan dengan sebuah pikap hitam nomor polisi KT 8821 MM yang belum diketahui pengemudinya tiba-tiba langsung menghantam bagian kanan bumper truknya dengan sangat keras.

Kamaruddin sempat kaget lantaran tak menduga jika pikap tersebut bakal menghantam mobilnya.

Padahal, dirinya mengemudi sesuai jalur.

Akibat hantaman keras itu, bagian depan mobil pikap mengalami kerusakan cukup parah.

Sementara truk fuso hanya mengalami kerusakan ringan di bagian bumper depan kanan.

Usai menghantam truk, pengemudi pikap terlempar keluar setelah kaca depan pikap pecah berantakan.

Sopir pikap sempat terguling hingga 5 meter tepat di depan dumptruk yang sejalur dengannya.

Usai kejadian, warga sekitar berusaha menolong kedua korban. Penumpang pikap langsung dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi kritis.

Sementara satu korban lain yakni sopir pikap tewas ditempat setelah tubuhnya terlindas di bawa mobil lain.

Jenazah sopir pikap malang ini kini berada di kamar jenazah RSUD AW Sjahranie.

“Saat ini kami masih mendalami kasus kecelakaan tersebut, beberapa orang saksi termasuk sopir truk fuso tengah kami mintai keterangan,” ucap Kanit Lakalantas Polresta Henny Merdekawati saat dikonfirmasi Jumat (23/4/2021) sore tadi.

Henny menambahkan, untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan unit Lakalantas. Sementara untuk korban yakni pengemudi pikap dan satu orang penumpangnya.

“Satu orang meninggal dunia dan satu lagi mengalami luka. Dan untuk kendaraan yang terlibat kecelakaan telah kami amankan sebagai barang bukti,” pungkasnya. (tim redaksi)

Related posts