Kader Internal Bankaltimtara Dilantik Jadi Direktur Utama

  • Whatsapp
Pelantikan Direktur Utama PT BPD Kaltim Kaltara/ HO Pemprov Kaltim
Pelantikan Direktur Utama PT BPD Kaltim Kaltara/ HO Pemprov Kaltim

VONIS.ID, SAMARINDA –  Jumat (11/9/2020) hari ini, bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Kaltim, telah dilakukan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Anggota Komisaris Independen Bankaltimtara Bela Barus, dan Direktur Utama Bankaltimtara Muhammad Yamin.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor dengan dihadiri oleh Sekretariat Daerah, beberapa Asisten dan Forkominda di Provinsi Kaltim dengan tetap melaksanakan standar protokol kesehatan.

Baca Juga

Selain itu pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan beberapa Kepala Daerah yang ada di Kaltim dan Kaltara secara virtual.

Bela Barus adalah akademisi di Politeknik Negri Samarinda dan Muhammad Yamin adalah kader internal Bankaltimtara.

Hal ini menandakan Bankaltimtara memiliki nilai plus tersendiri diantara BPD se-Indonesia, dari awal berdiri sampai saat ini, posisi puncak manajemen selalu diisi oleh kader kader internal.

Disampaikan Baharuddin Rivai Pemimpin Sekretariat Perusahaan PT BPD Kaltim Kaltara, hal ini menandakan bahwa Bankaltimtara telah memiliki sistem kaderisasi yang baik.

Selain itu kader internal dianggap lebih memahami culture dan budaya perusahaan yang sudah tertanam sehingga mampu mendorong kinerja tim dengan lebih efektif.

Seperti kita ketahui bahwa Lembaga Jasa Keuagan dalam hal ini perbankan adalah salah satu lembaga yang memiliki regulasi yang sangat ketat.

Seperti disampaikan oleh Gubernur Kaltim dalam sambutannya, bahwa bank di daerah harus lebih licah dan luwes karena ia dihadapkan oleh regulasi baik yang ada di tingkat Pusat maupun tingkat Daerah, sehingga para pemimpin di lembaga perbankan harus memiliki kemampuan lebih dalam menyikapi dan menjalankan opersionalnya.

Selain itu persyaratan-persyaratan wajib berupa sertifikasi sertifikasi dan kursus kursus perbankan sebelum menempati sebuah jabatan juga menjadi khas Lembaga Keuangan karena memang sudah diatur dan diawasi secara ketat oleh regulator.

Dengan diangkatnya Direktur Utama Muhammad Yamin dan Komisaris Independen Bela Barus, PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara diharapkan bisa lebih maju dan memberi inovasi-inovasi yang terbaik dalam melaksanakan pelayanan dan fungsi intermediasi perbankan kepada masyarakat walaupun ditengah masa pandemi ini.

“Kepada seluruh pegawai diharapkan agar selalu kompak dan mendukung kinerja manajemen secara total, agar bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara ini dapat menjadi the true regional champion yang kuat kompetitif dan kontributif dalam mendukung dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas,” ujar Baharuddin Rivai, Pemimpin Sekretariat Perusahaan PT BPD Kaltim Kaltara. (*)

Related posts