Mantan Kadishub dan Plt Tepis Isu Karaoke dan Sediakan Ledies di Kantor

  • Whatsapp
c bdca
Ruang karaoke yang berada di belakang kantor Dishub Samarinda dengan suasana terbuka menepis stigma buruk yang tengah menyeruak/VONIS.ID

VONIS.ID, SAMARINDA – Beredarnya kabar tentang adanya ruang karaoke yang disertai pemandu wanita alias ledies di Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda dibantah keras.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Herwan Rifai kalau kabar tentang adanya aktivitas karaoke di kantor yang ia nahkodai memang benar adanya.

Baca Juga

Namun tempat aktivitas karaoke tersebut berada di belakang gedung utama Dishub Samarinda, Jalan MT Haryono, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu.

“Dikantor depan tidak ada ruang karaoke.
Kemudian tidak ada ledies, itu kami bantah semua,” tegas Herwan saat dijumpai, Rabu (24/2/2021) siang tadi.

Kata Herwan, aktivitas karaoke yang ada dilingkungan kerjanya saat ini merupakan bekas kebijakan yang dikeluarkan Ismansyah, yang menjabat sebagai Kadishub Samarinda medio 2017-2020.

“Ini sejak jaman pak Isman sudah ada. Ini bukan ruang karaoke, tapi ini ruang nongkrong untuk memfasilitasi dan motivasi anak buah yang kerja sampai malam. Karaoke ini juga baru saya izinkan setelah jam pulang kantor (16.00 Wita). Ini juga sebagai wadah anak buah bisa berkeluh kesah,” urainya.

Anak buah yang dimaksud Herwan ialah mereka para teknisi lapangan yang harus bersiaga sehari penuh.

Sebab kondisi rambu di ruas jalan Kota Tepian bisa kapan saja mengalami kendala dan perlu penanganan cepat para tenaga ahli yang dimiliki Dishub Samarinda.

“Contoh kalau tidak fasilitas ada keluhan mereka dirumah kan susah. Kalau ada tempat gini kan enak cari anak buah. Untuk memudahkan koordinasi. Tidak ada kegiatan negatif. Jadi kalau dipikir ada ledies saya engga paham lagi,” timpalnya.

Herwan pun mengajak awak media untuk melihat ruang karaoke semi outdoor tersebut.

Dengan kondisi terbuka, Herwan tentu merasa bingung jika adanya terpaan isu yang menyebut adanya ledies.

Sebab mengingat kondisi ruang karaoke yang alakadarnya.

“Kalau ada yang bilang di sini ada ledies, coba dulu ke sini dilihat. Karena di sini juga ada komunitas panahan dan tembak. Biasa teman-teman itu bawa istrinya ikut nongkrong di sini sambil latihan.

Ruang karaoke ini juga tugas kerja. Malah justru sebaliknya,” bebernya.

Sementara itu, Ismansyah mantan Kadishub Samarinda juga turut menambahkan kalau dibuatnya ruang karaoke semi outdoor ini merupakan gagasan awal ketika ia menjabat posisi pucuk pimpinan.

Ruang karaoke yang dirasa Ismansyah ini tentu tak memiliki niat negatif.

Sebab tujuan sejatinya ialah memberi tempat relaksasi kepada para teknisi lapangan yang lelah bekerja dan selalu dituntut siaga ketika ada permasalahan.

“Apalagi mengingat resiko kerja teman-teman dilapangan. Makanya ini kami coba memanusiakan teman-teman. Memberi ruang relaks begini. Bukan berarti selalu negatif,” tutup Ismansyah. (tim redaksi)

Related posts