Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim Sidak Terkait Covid-19 di Pasar Pagi Samarinda, Sabtu dan Minggu Bakal Dilakukan Penyemprotan Massal

  • Whatsapp
Sidak yang dilakukan Pangdam VI Mulawarman bersama Kapolda Kaltim, Kamis (4/2/2021)/ IST
Sidak yang dilakukan Pangdam VI Mulawarman bersama Kapolda Kaltim, Kamis (4/2/2021)/ IST

VONIS.ID, SAMARINDA – Pada Kamis (4/2/2021), Panglima Kodam (Pangdam) Mayjen TNI Heri Wiranto bersama Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar pagi Pelabuhan, Samarinda, Kaltim.

“Kami turun ke lapangan untuk meyakinkan seluruh masyarakat untuk melaksanakan disiplin protokol kesehatan,” ujar Pangdam VI itu.

Baca Juga

Ditambahnya lagi, masyarakat diimbau untuk menerapkan 5 M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dari tinjauan lapangan itu, dirinya menemukan masih ada yang tidak menggunkan masker. Kendati begitu operasi disiplin masih bersifat sosialisasi.

“Makanya kita bagi-bagi masker, bersama Kapolda kita bagikan semuanya kepada masyarakat yang ada di pasar, dan ini akan terus kami lakukan ke pasar-pasar, mall dan tempat wisata dalam rangka menghambat dan memperkecil angka terpapar covid – 19 yang sekarang sedikit meningkat di Kaltim,” imbuhnya.

Bersama-sama kata dia lagi, unsur pimpinan daerah sudah menyepakati kerja ke depan akan melaksanakan penyusunan program sampai ke tingkat bawah yakni, RT dan RW sampai desa dan kecamatan serta seluruh unsur masyrakat bersama-sama agar covid – 19 cepat selesai.

“Kemudian kami juga mengimbau untuk hari Sabtu dan Minggu tidak usah keluar rumah,” jelasnya.

Ditambahnya lagi, masyarakat diimbau di rumah masing-masing. Nantinya kodam, kodim, korem, polda, polres membantu disinfektasi di titik keramaian.

“Hari Sabtu dan Minggu itu nanti ada penyemprotan. Semoga setelah di semprot akan mengurangi penyebaran covid 19 dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Related posts