Siap-siap, Besok Pemkot Balikpapan Buka Kesempatan Bagi Lansia untuk Dapat Suntikan Vaksin

  • Whatsapp
lansia bisa divaksin covid besok pendaftaran dibuka
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi/Diksi.co

Baca Juga

Pendaftaran bagi lansia yang ada di Kota Balikpapan ini dimulai besok, Jumat (5/3/2021) dengan mengumpulkan Lurah di masing wilayah agar dapat disampaikan ke Satgas RT untuk mendata para lansianya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, usai pelaksanaan launching pelayanan rekomendasi di Dinas Penanaman Modal Dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Balikpapan, Kamis (4/3/2021).

“Besok kita buka untuk pendaftaran vaksinasi bagi para lansia yang usianya 60 tahun ke atas,” katanya.

Diketahui secara data kependudukan  yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan, jumlah lansia di Balikpapan yang terdata ada 50 ribu orang, namun datanya kurang lengkap.

“Dari Disdukcapil sebenarnya data yang lansia sudah ada tetapi tidak lengkap hanya ada data nama, alamat, usia. Untuk nomor handphonenya tidak ada,” ungkapnya.

Oleh karenanya, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran ditingkat bawah untuk mendata dan meminta nomor handphone lansia yang diperlukan untuk pemberian laporan vaksinasi.

Diberitakan sebelumnya, proses vaksinasi telah di lakukan kepada beberapa pejabat atau tokoh masyarakat, petugas pelayanan publik, serta yang terbaru sejumlah tenaga pendidik dan atlet. (*) 

Related posts