Tingkatkan Kompetensi SDM Perhotelan, Kemenaker Gaet IHGMA Kaltim Gelar Pelatihan di BLK Samarinda

  • Whatsapp
kemenaker gaet ihgma kaltim kembangkan sdm perhotelan adith raharjo jangan jadi penonton
Ketua IHGMA Kaltim, Adith Raharjo (dua dari kanan) saat menerima MoU dari Dirjen Binalattas Kemenaker RI, Budi Hartawan (dua dari kiri) di BLK Samarinda, Kamis 17/9/2020/HO

VONIS.ID, SAMARINDA – Geliat menyambut pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim, sejumlah rangkaian tengah dikerjakan.

Baru-baru ini Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI Dirjen Pembinaan, Pelatihan, dan Produktivitas (Dirjen Binalattas) menggelar penandatanganan kesepakatan (MoU) dengan Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Kaltim.

Baca Juga

MoU ini terkait peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia dibidang Perhotelan, khususnya Kaltim.

Kegiatan ini digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Samarinda, Kamis (17/9/2020) kemarin.

Dirjen Binalattas Kemenaker RI diwakili Budi Hartawan, sementara IHGMA Kaltim dihadiri langsung oleh Ketua IHGMA Kaltim, Adith Raharjo.

Saat dikonfirmasi, Adith Raharjo mengaku MoU ini untuk mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan SDM di Kaltim, khususnya bidang perhotelan.

“Pengembangan SDM bidang perhotelan. Menuju IKN otomatis SDM kita harus dipersiapakan secara matang karena standarisasi pelayanan meningkat,” ujar Adith Raharjo saat dikonfirmasi tim redaksi, Jum’at (18/9/2020) siang.

Pria yang juga General Manager Swiss-belHotel Samarinda ini juga berharap para peserta pelatihan nantinya mampu mengembangkan kemampuan sesuai yang diharapkan.

“Kita harus mengejar standar nasional, para peserta pelatihan nantinya diharapkan mampu bersaing,” lanjut Adith Raharjo.

Selain itu, Adith juga berharap agar SDM di Kaltim tidak menjadi penonton di rumah sendiri.

“Kita tuan rumah, jangan mau jadi penonton,” pungkas Adith Raharjo. (*)

Related posts