Minggu, 3 Maret 2024

Politik

Lakukan Kampanye di Samarinda, Ganjar Pranowo Jumpa Kaula Muda dan Tekankan Peningkatan Literasi

Kamis, 7 Desember 2023 13:22

Calon presiden Ganjar Pranowo jumpa kaula muda di Samarinda

VONIS.ID -- Kampanye politik terus digencarkan para calon presiden dan calon wakil presiden untuk meraup suara di pilpres 2024 mendatang.

Di hari ke sembilan kampanye, calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkeliling Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satu yang didatangi adalah Kota Samarinda yang merupakan ibu kota Kaltim. Salah satu rankaian kunjungannya di Kota Tepian, Ganjar Pranowo berbincang dengan generasi Milenial, Gen Z dan Influencer.

Di hadapan para anak muda, Ganjar menekankan kalau dirinya sangat peduli dan mendukung tentang peningkatkan literasi.

“Tentu peningkatan literasi harus terus dilakukan, karena ini sangat penting untuk menyambut Indonesia yang lebih baik di masa depan,” ucap Ganjar menjawab pertanyaan salah satu anak muda tentang seberapa penting peningkatkan literasi.

Bahkan menurut Ganjar, pada masa kampanyenya saat ini. Dirinya yang telah berkeliling ke Indonesia bagian timur. 

Mulai dari Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Merauke, Sulawesi hingga ke Kalimantan Timur saat ini terus mendorong agar peningkatan literasi bisa terus dilakukan.

“Daerah-daerah ini cukup jauh dari pulau Jawa. Maka ini harus kita tengahkan, salah satunya dengan meningkatkan akses pendidikan. Tidak hanya wajib belajar 12 tahun. Kalau bisa kita buat juga gratis (pendidikan) 12 tahun,” tegasnya.

Halaman 
Baca berita kami lainnya di
Tag berita:
Berita terkait
Beritakriminal