Tingkatkan Produktifitas UMKM, Anggota Komis II DPRD Kaltim Minta Pelaku Usaha Adopsi Perkembangan Tekonologi

  • Whatsapp
tingkatkan produktifitas umkm anggota komis ii dprd kaltim minta pelaku usaha adopsi perkembangan tekonologi
tingkatkan produktifitas umkm anggota komis ii dprd kaltim minta pelaku usaha adopsi perkembangan tekonologi

VONIS.ID, SAMARINDA – Persoalan ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah Kalimantan Timur (Kaltim).

Tak terkecuali Komisi II DPRD Kaltim yang membidangi masalah ekonomi di Kaltim.

Baca Juga

Nidya Listiyono Anggota Komisi II DPRD Kaltim akan mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kualitas. 

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan mengadopsi perkembangan teknologi, baik di sisi produksi maupun pemasaran. 

“Karena lingkup pemasarannya akan terbatas pada konsumen yang melintasi atau berada di sekitar tempat usaha tersebut. Namun, harus dibarengi dengan pemasaran online. Sebab memadukan keduanya, akan membuka pasar yang lebih luas,” ujar Tio sapaannya, Jumat (26/6/2020).

Dijelaskannya, mengadopsi perkembangan teknologi bertujuan mendongkrak omzet pelaku usaha yang tidak cukup dengan memasarkan produk secara offline dengan memiliki gerai ataupun toko saja. 

Politisi dari partai berlambang pohon beringin (Golkar) ini berharap pelaku usaha skala menengah ke bawah lokal harus lebih mengenal dan menguasai teknologi informasi. 

Sebab, UMKM atau UKM harus sudah mengarah ke digital. Selain itu dengan menguasai teknologi informasi banyak keunggulan yang dapat membantu pengembangan usaha.

Seperti promosi usaha bisa lebih hemat biaya, cepat dan gampang dikenal secara luas.

“Diharapkan pelaku industri ini bisa mengikuti kemajuan teknologi, harus bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. Dengan teknologi, pelaku UKM bisa menjaring konsumen lebih luas lagi,” kata anggota Legislatif Dapil Samarinda itu. (advertorial)

Logo DPRD Kaltim

Related posts